Friday, June 5, 2015

Membuat Desain Web Online yang Tepat

Jasa Desain Web | Banyak orang memiliki ide-ide sendiri tentang bagaimana menampilkan halaman web mereka harus terlihat dan menentukan tujuan dari web tersebut diperuntukkan untuk apa, bagaimana seharusnya halaman web diperlihatkan.



Apakah situs web itu untuk blogging, perusahaan, promosi bisnis atau murni untuk sedikit menyenangkan. Kita semua menginginkan desain web kita menjadi web yang profesional, efektif dan besar, bukan?

Berikut ini ada beberapa hal penting yang Anda harus terapkan ketika sedang membuat desain web online:

Mengidentifikasi Audiens Anda

Pertama Anda harus lakukan adalah mengidentifikasi kebutuhan apa saja yang diperlukan untuk website Anda. Anda harus memenuhi kriteria yang Anda pikirkan akan sesuai untuk mendapatkan dan menjaga perhatian pengunjung Anda. Pilih skema warna yang sesuai dengan audiens, dan baik downgrade atau upgrade dialek bahasa Anda untuk memastikan komunikasi yang akurat!

Memilih Layout Desain Web

Bagaimana tampilan situs Anda ingin terlihat? Ada banyak template profesional tersedia sekarang untuk Anda piliha atau ingin menggunakan software desain grafis yang dapat memungkinkan website Anda terlihat profesional yang Anda perlukan.  Anda bisa menampilkan sebuah judul yang besar untuk menarik perhatian, website Anda dibuat user friendly atau desain responsive dan masih banyak lagi.

Tema Profesional

Untuk memudahkan pengerjaan desain web, Anda bisa menggunakan WordPress sebagai framework situsnya dan banyak pilihan tema profesional (premium) dengan tampilan yang bagus dan elegan. Anda pastikan tema tersebut sesuai dengan desain web yang Anda buat.

Desain Website

Anda harus mendesain website Anda untuk kebutuhan pelanggan. Apakah itu informatif? Jika demikian, Anda mungkin perlu memilih font yang jelas untuk membaca, bukan warna tidak cocok dengan latar belakang dan bukan hanya sebagian besar teks, sehingga lebih mudah dicerna oleh pembaca. Agar tetap menjaga perhatian para pengunjung situs Anda, buatlah sebuah situs yang  user-friendly.

Ketika mendesain website, Anda harus menampilkan navigasi yang cepat di halaman web Anda, Ini akan memudahkan pengunjung untuk mencari informasi lain di situs Anda. Jadi dengan navigasi yang mudah pengunjung akan lebih cepat mendapatkan informasi yang mereka inginkan. Jika itu tidak dilakukan Anda akan beresiko kehilangan pengunjung Anda.

Jika diperuntukkan untuk tujuan bisnis, situs web Anda harus nampak profesional. Anda harus memperhatikan reputasi sebuah web. Anda bisa melihat situs-situs perusahaan terkemuka di seluruh dunia sebagai referensi Anda untuk membuat website yang lebih terpercaya oleh pengunjung situs Anda nantinya.

Website Anda telah mendapatkan perhatian yang menarik jika profesionalisme Anda bertujuan untuk kebutuhan pelanggan. Membuat layout web yang tepat dengan teks yang jelas dan tema yang disandingkan dengan warna yang lembut dan memberikan kesempurnaan.

Kesimpulan

Anda harus selalu menetapkan tampilan desain web yang akan dipakai sebelum memulai projek desain website. Anda harus memberikan penilaian sendiri setiap konten yang dipublikasikan. Selalu memperhatikan apa yang menjadi sasaran atau tujuan website Anda dengan menampilkan situs web yang ramah terhadap para pengunjung situs Anda agar muncul ketertarikan pada situs web Anda.

No comments:

Post a Comment